4 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Tahun

Menonton film bisa menjadi satu kesibukan yang seru dan menyenangkan. Apalagi, jikalau film yang ditonton merupakan bagian dari saran film terbaik sepanjang masa. Ya, film menjadi hiburan yang telah ada sejak lama. Sejak film pertama diproduksi sampai kala ini, ternyata terkandung lebih dari satu judul film yang bisa label terbaik.

Pemberian label film terbaik bisa didasarkan pada berbagai hal, misalnya rating atau menang di ajang penghargaan bergengsi. Selain itu, ada pula film yang dinilai pantas masuk ke daftar saran film terbaik dikarenakan jalan cerita, akting, dan proses produksinya secara keseluruhan.

Penasaran, film apa saja yang masuk kategori terbaik sepanjang judi bola terpercaya masa? Langsung saja yuk simak, selanjutnya lebih dari satu saran film terbaik sepanjang masa yang perlu ditonton setidaknya sekali seumur hidup.

1. THE GODFATHER (1972)

Rating 9.2/10 IMDb
Durasi 2 jam 55 menit
Tayang –
Pemain Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Robert Duvall, Diane Keaton
Salah satu film yang digadang-gadang disebut terbaik sepanjang masa ialah THE GODFATHER. Film THE GODFATHER merupakan film yang menceritakan tentang kehidupan mafia di masa lampau yang lekat bersama tindak kriminal, kekerasan, bisnis illegal, penindasan, pembunuhan.

Film THE GODFATHER dihidangkan di dalam bentuk trilogy. Ketiga seri THE GODFATHER selalu dikagumi pecinta film dan sukses besar. Tak tanggung-tanggung, film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini tercatat dulu 11 kali masuk di Academy Award. Salah satunya, kategori best actor yang dimenangkan oleh aktor Marlon Brando.

2. THE SHAWSHANK REDEMPTION (1994)

Rating 9.3/10 IMDb
Durasi 2 jam 22 menit
Tayang Netflix
Pemain Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton, William Sadler, Clancy Brown, Gil Bellows
Rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang kedua yakni THE SHAWSHANK REDEMPTION. Film yang diproduksi tahun 1994 ini mengangkat latar tahun 1947. Berkisah tentang kehidupan seorang bankir muda di Portland yang bernama Andy Dufresne. Andy dipidana atas pembunuhan istrinya dan selingkuhannya.

Namun, Andy bersikeras di dalam membela diri. Dia bersikukuh tidak melaksanakan pembunuhan itu. Tapi banyaknya bukti akhirnya mengantarkan Andy perlu dipenjara seumur hidup di penjara Shawshank. Di sana, dia menjalin persahabatan bersama Red narapidana yang telah dihukum 20 tahun lamanya. Dari situlah cerita tentang kehidupan keras para narapidana di penjara bergulir.

Dibintangi oleh aktor-aktor papan atas seperti Tim Robbins dan Morgan Freeman, THE SHAWSHANK REDEMPTION menjadi salah satu film bersama rating tertinggi di website imdb. Tak heran, sampai detik ini, film THE SHAWSHANK REDEMPTION kerap masuk di dalam jajaran saran film terbaik sepanjang masa.

3. MEMORIES OF MURDER (2003)

Rating 8.1/10 IMDb
Durasi 2 jam 12 menit
Tayang Netflix
Pemain Song Kang-ho, Kim Sang-kyung, Kim Roi-ha, Park Hae-il, dan Byun Hee-bong
Beralih dari film barat ke Korea, MEMORIES OF MURDER termasuk menjadi salah satu film terbaik yang sayang dilewatkan. Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini perlu ditonton kalian pecinta film horor. MEMORIES OF MURDER bercerita tentang masalah pembunuhan berantai di kota Hwaseong.

Film yang disutradarai sutradara kenamaan Korea, Bong Joon-ho ini disebut-sebut sebagai salah satu film Korea terbaik sepanjang masa. Hal ini dibuktikan bersama banyaknya penghargaan yang dimenangkan film ini. Mulai dari gelar Film Terbaik di dalam Chunsa Film Art Awards, Grand Bell Awards, Korean Film Awards, sampai Film Asia Terbaik di Tokyo International Film Festival. Kalian pecinta film horor perlu nonton!

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *