Destinasi Wisata Terunik di Dunia yang Anti-Mainstream

Jika kami membahas tentang keindahan slot777 destinasi wisata di dunia, maka tidak bakal ada habisnya. Ada banyak spot cantik untuk menghabiskan sementara liburan yang dijamin bakal menyebabkan anda betah. Akan namun jikalau anda mampir ke daerah wisata yang itu – itu saja bakal mulai amat membosankan.

Dalam memilih tempat wisata, tentu ada beberapa hal yang jadi pertimbangan. Selain soal keindahan, pasti kamu ingin mencoba sesuatu yang baru dan unik, kan Yup, berpetualang ke tempat wisata terunik dan anti-mainstream akan menjadi pengalaman yang baru dan mungkin tak akan terlupakan. Untuk itu, kamu harus tau nih beberapa destinasi wisata terunik di Dunia yang anti-mainstream dan bisa kamu kunjungi.

1. Bubblegum Alley (United States)

Lokasi : 733 Higuera St, San Luis Obispo, California, CA 93401, United States

Sesuai dengan namanya, wisata yang satu ini terlampau anti-mainstream, tempat ini dipenuhi dengan permen karet berwarna. Bubblegum Alley di San Luis Obispo, California, Amerika Serikat adalah sebuah lorong setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter yang penuh dengan tempelan permen karet. Tidak ada yang mengerti bagaimana awal mula sejarah Bubblegum alley ini. Siapa yang memulai penempelan perdana pun tidak diketahui secara jelas.

Ada yang bilang tradisi ini diawali sehabis Perang Dunia II pas acara kelulusan SMA San Luis Obispo. Ada juga yang bilang bahwa Bubblegum Alley ini hasil kompetisi antara SMA San Luis Obispo dengan Universitas Car Poly, terhadap tahun 1950-an yang menyangka bahwa murid San Luis Obispo ini coba melebihi mereka dalam memicu dinding permen karet, berasal dari kompetisi tidak mengerti ini selanjutnya terciptalah Lorong permen karet ini.

Tetapi, di tahun 1970an dan 1996 destinasi wisata anti-mainsteam ini lolos berasal dari pembersihan sebanyak 3 kali. Jika diteliti, sesungguhnya tempelan permen-permen karet ini tidak teledor loh. Beberapa orang berpikiran Bubblegum Alley sebagai tidak benar satu wujud seni, mereka dapat melihat susunan bentuk, kata dan desain wajah, bunga surat serta postingan ”I Love SLO” dalam beragam warna dan ukuran.

Jika dibayangkan, mungkin rasanya menjijikan ya. Meski begitu, destinasi wisata yang unik ini masih saja ramai dikunjungi turis, lho. Kalo kamu berminat kah untuk datang ke wisata yang anti-mainstream ini?

2. Fly Ranch Geyser (United. States)

Lokasi : Country Road 34, Gerlach, Nevada, NV 89412, United States

Energi panas bumi sesungguhnya terlampau perlu bagi manusia. Maka, tak heran banyak negara yang berlomba – lomba mencari alternatif panas bumi. Salah satunya kekuatan geothermal. Bicara berkenaan kekuatan geothermal, ada satu perihal menarik di Washoe County, Nevada, Amerika. Pada tahun 1964 silam, di Nevada ada penggalian sumur untuk mengeksplorasi sumber kekuatan geothermal. Namun, pas seluruh penggalian telah selesai dan sumur dapat ditutup, justru menyemburkan mineral secara konsisten menerus. Semburan mineral ini selanjutnya menumpuk dan mengendap jadi gundukan travertine yang konsisten berkembang. Gundukan inilah yang membentuk Fly Ranch Geyser.

Saking uniknya sebab semburan airnya punya kandungan mineral yang tinggi, selanjutnya banyak ganggang yang tumbuh dan mengeluarkan pigmen – pigmen warna. Karena keindahannya, lokasi ini jadi sering dikunjungi turis dan jadi destinasi wisata anti-mainstream yang unik. Sayangnya, Fly Ranch Geyser tidak diakses untuk lazim sebab masuk ke dalam properti milik Todd Jacksick. Jadi untuk menikmatinya, para pengunjung dapat melihat berasal dari jarak jauh, sebab sekelilingnya ditutupi pagar berduri dan gerbang yang terkunci. Namun jika mau melihat lebih dekat, para turis diharuskan membayar $50 atau sekitar Rp670.000.

3. Danau Hillier (Australia)

Lokasi : Middle Island Recherche, Goldfields, Western Australia

Jika kebanyakan sebuah danau punya warna hijau atau biru tua, di Australia ada danau yang terlampau unik sebab punya warna yang berlainan berasal dari danau terhadap umumnya. Danau Hillier merupakan sebuah danau salin yang terdapat di Kepulauan Recherche di lokasi Goldfields – Esperance, tepatnya di Middle Island, Australia.

Keunikan Danau Hillier yang paling mengambil perhatian adalah warna airnya yang berwarna merah muda, membuatnya jadi wisata danau yang unik. Menurut para ilmuwan, warna merah muda danau selanjutnya terbentuk secara alami berasal dari beragam mikroorganisme dan ribuan bakteri yang hidup di dalamnya. Pada mulanya Danau Hillier ditemukan oleh seorang navigator dan hidrogafer berkabangsaan Inggris bernama Matthew Finders terhadap 15 Januari 1802.

Danau Hillier selamanya ramai dipadati oleh wisatawan yang datang lewat Perth. Untuk menuju Danau Hillier cuma dapat ditempuh dengan jalan udara atau berlayar berasal dari Esperance yang berjarak 720 kilometer di tenggara Perth. Setelah hingga di Middle Island, wisatawan masih perlu berjalan kaki sejauh 600 meter untuk hingga di tepi Danau Hillier. Pemandangan pepohonan hijau dan beragam satwa liar yang ada di Middle Island dapat memberi tambahan nuansa yang berlainan dan memicu perjalanan merasa tidak membosankan.

4. Sedlec Ossuary – Gereja Tulang Kutna Hora (Republik Ceko)

Lokasi : Czermna district of Kudowa, Cekoslowakia

Jika kamu berlibur ke negara Cekoslowakia atau biasa disebut Republik Ceko, kamu dapat banyak mendapatkan bangunan indah yang mempunyai tipe Gothic ala Eropa dengan perpaduan unsur modern. Republik Ceko juga tawarkan panorama alam yang indah, dengan sungai – sungai yang membelah kota hingga malam indah yang memanjakan mata.

Namun ada satu gereja yang dijadikan tempat wisata unik dan anti-mainstream, gereja selanjutnya bernama Gereja Tulang bernama Sedlec Ossuary di Kutna Hora. Gereja ini bukanlah gereja biasa, gereja selanjutnya dihiasi oleh 40.000 tulang manusia. Menurut cerita, terhadap abad ke – 13, Abbas Hendy, seorang biara disana mempunyai sekendi tanah berasal dari gereja suci Golgota di Yerusalem tempat Yesus di salib dan menaburkan ‘tanah suci’ selanjutnya di sepanjang pemakaman di gereja tersebut. Sejak pas itulah, seluruh orang berbondong – bondong idamkan dimakamkan disana.

Pada tahun 1870, Frantisek Rindt, seorang pemahat kayu ditugaskan untuk menyesuaikan bagaimana tulang belulang ini tersusun rapi dan artistic di dalam gereja Kutna Hora. Hasil kerjanya menyusun 40.000 tulang manusia ini dapat kamu saksikan segera di Gereja Kutna Hora langsung, lho. Sungguh destinasi wisata yang terlampau anti-mainstream, bukan?

5. Bioluminescent Bay (Puerto Rico)

Lokasi : 158 Calle Flamboyan, Vieques, 00765, Puerto Rico

Tak cuma unik dan anti-mainstream, namun destinasi yang satu ini juga mempesona. Kebanyakan wisata pantai sesungguhnya terlampau indah jika dinikmati terhadap pas siang hari. Tapi, untuk pantai yang satu ini sangatlah unik. Terletak di Puerto Rico, Bioluminescent Bay adalah tidak benar satu pantai yang dapat terlampau indah jika kamu datang terhadap malam hari. Cara terbaik untuk nikmati fenomena Bioluminescence adalah dengan laksanakan kayaking. Cahaya kebiruan yang dipancarkan oleh dinoflagellates (organisme laut), memicu pantai ini jadi tidak benar satu destinasi favorit para wisatawan.

Jika kamu bermaksud datang ke wisata tersebut, tiga pantai yang perlu dikunjungi adalah Mosquito Bay, Laguna Grande (atau yang dikenal sebagai bio bay), dan La Parguera

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *