Tempat Liburan di Metro Lampung yang Menarik

Kota Metro di Lampung memiliki slogan \\\”Bumi Sai Wai\\\” yang memiliki arti tanah indah. Semboyan hal yang demikian membikin masyarakat berupaya untuk menciptakan liburan di Metro kian menarik sehingga membikin pengunjung berdatangan.
Mengutip dari DJKN Kemenkeu, Kota Metro tengah mengerjakan bersemangat pembangunan sebagai liburan keluarga di Provinsi Lampung. Bermacam upaya dijalankan untuk menciptakan kreativitas dan inovasi untuk mengoptimalkan liburan setempat. Tidak heran apabila daerah liburan di Metro menarik untuk dikunjungi.

1. Taman Bunga Asri Metro
Taman Bunga Asri yaitu liburan di Kota Metro yang menyuguhkan estetika tanaman warna-warni. Pengunjung dapat membawa si kecil dan keluarga untuk bersantai di taman ini. Lokasinya terletak di Stadion Tejoagung, Kota Metro.

Di sana terdapat saung-saung yang diciptakan daerah untuk judi bola resmi duduk dan bersantai dikala merasakan bermacam ragam bunga, salah satunya bougenvil merah. Fasilitas hal yang demikian dapat dirasakan secara cuma-cuma. Liburan ini dapat dikunjungi setiap hari dan buka 24 jam.

2. Rumah Dokterswoning
Rumah Dokterswoning yaitu salah satu warisan kota yang telah ada semenjak zaman Belanda. Tempat liburan ini termasuk cagar adat istiadat yang menaruh bermacam peninggalan sejarah sebagai wadah edukasi untuk pengunjung yang datang. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Sutiyoso No.2, Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung.

3. Padas Grojok
Tempat liburan Padas Grojok terletak di Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Destinasi ini sempat viral karena ada air terjun yang dapat dirasakan pengunjung. Kata padas diambil dari situasi dinding yang terbuat dari batu padas. Seiring berjalannya waktu, dinding hal yang demikian terkikis oleh air dan menyusun cekungan indah. Taman ini disahkan pada 17 November 2019.

4. Terasering Bantul Metro
Terasering Bantul Metro menjadi salah destinasi yang menyuguhkan estetika persawahan. Terasering sendiri yaitu salah satu teknik rekayasa pertanian yang memanfaat lahan miring dengan menyusun tangga bertingkat. Lokas liburan ini berada di Jalan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Keindahan sawah bertingkat ini hampir mirip dengan liburan yang ada di Desa Tegalalang, Ubud, Gianyar, Bali. Banyak pengunjung yang datang untuk mengabadikan hamparan hijau sawah yang memanjakan mata. Selain itu, kesibukan petani yang bekerja di sawah dapat dipandang secara segera.

5. Taman Metro Indonesia Cantik (TMII Metro)
Taman Metro Indonesia Cantik atau TMII Metro berada di Jalan Imam Bonjol No.8, Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Utara. Destinasi ini termasuk yang populer dan menarik pengunjung untuk datang. Terdapat wahana waterboom dan bermacam wahana edukasi lain seperti museum.

6. Taman Sakura Garden
Taman Sakura Garden terleka di Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Destinasi liburan ini yaitu hasil kreativitas dari warga sekitar yang menyulap persawahan menjadi taman yang dipenuhi bunga-bunga buatan ala Jepang. Liburan ini menjadi alternatif spot foto dikala berkunjung ke Kota Metro.

7. Liburan Dewi Amor
Liburan Dewi Amor yaitu daerah liburan cuma-cuma yang berada di Jalan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Nama Dewi Amor diambil dari lapangan Amor yang telah ada semenjak zaman Kolonial Belanda. Sementara Dewi yaitu singkatan dari destinasi liburan. Pengesahannya dijalankan oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin pada 13 Agustus 2022.

8. Taman Edukasi Dunia Mini Metro
Kota Metro memiliki replika dunia mini yang menjadi destinasi liburan. Taman Edukasi Dunia Mini Metro berada di Jalan Jendral Sudirman jalanan 2, Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Bukanya setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Taman edukasi ini menjadi komponen dari Taman Palem Cantik Kota Metro. Selain dapat mengunjungi liburan air di Taman Palem, detikers dapat merasakan bermacam wahana seperti mini farm yang memberikan kesempatan untuk pengunjung berinteraksi dengan ayam, bebek, kera, kelinci dan kambing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *