Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dengan Kisah Mistis

Selain kaya akan sejarah, beberapa daerah liburan terkenal di Indonesia punya sisi lainnya, adalah legenda urban. Tak sedikit daerah liburan di Indonesia yang terkenal kisah horor. Beberapa daerah pun jadi seakan menawarkan liburan misteri atau liburan menyeramkan. Berbungkus kisah mistis, tujuh daerah liburan di Indonesesia ini jadi kian menarik untuk dikunjungi. Berikut tujuh daerah liburan terkenal di Indonesia yang kental akan kisah mistis:

1. Gunung Kawi Gunung Kawi adalah gunung yang berlokasi di Jawa Timur. Selain terkenal dengan pemandangan alam yang cantik, gunung ini sarat akan cerita mistis. Konon, gunung ini terkenal sebagai daerah persugihan. Orang-orang datang dari berbagai daerah untuk melakukan ritual gaib. Pelaku ritual percaya dengan melakukan petapaan di Gunung Kawi, dapat mendapat kekayaan.

2. Desa Trunyan Desa ini berlokasi di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasi desa tidak jauh dengan Danau Batur. Jenazah diletakan di atas tanah, tepatnya di bawah pohon taru menyan. Pohon taru menyan mengeluarkan wangi-wangian wangi yang dapat menghilangkan bau tidak nikmat. Tulang bebulang manusia dijajarkan dan dapat diperhatikan seketika. Susunan tulang ini, menciptakan permandangan yang menyeramkan spaceman slot bagi kamu yang tidak terbiasa melihatnya.

3. Lawang Sewu Lawang Sewu adalah salah satu daerah bersejarah dan menjadi ikon dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Dulunya, daerah ini adalah kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), perusahaan kereta api swasta asal Belanda. Selain menjadi kantor, daerah ini merangkap sebagai penjara di masa penjajahan Jepang. Sejarah masa lalu ditambah jumlah pintu yang banyak (429 pintu) menciptakan pesona horror yang menarik atensi pelancong. Lawang Sewu kian terkenal dikala ada program televisi uji nyali melakukan shooting di penjara bawah tanah.

4. Pantai Parangkusumo Pantai satu ini berada di daerah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang hitam dan ombaknya yang kuat. Konon, daerah satu ini adalah portal gaib menuju kerajaan Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul. Letak pantai ini bertetangga dengan Pantai Parangtritis.

5. Benteng Vredeburg Benteng ini adalah liburan populer yang berada di Yogyakarta, tepatnya didekat Jalan Malioboro. Benteng ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1760, dengan dalih menjaga keamanan keraton dan sekitarnya. Saat ini bangunan beralih fungsi menjadi museum yang menyimpan benda pusakadan dokumen zaman penjajahan Belanda. Nuansa benteng yang dingin dengan dominasi warna putih, menciptakan atmosfer yang menyeramkan. Ada beberapa kisah mistis yang beredar, seperti penampakan hantu Belanda pada malam hari.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *