Daerah Liburan Terbaik di Jakarta Buat Kau yang Ga Mudik

Jakarta senantiasa menjadi kota yang sibuk dan padat, secara khusus selama wisata panjang dikala banyak orang pulang kampung. Tapi, bagi mereka yang memilih untuk konsisten berada di kota selama jangka waktu ini, mencari daerah liburan terbaik di Jakarta dapat menjadi tantangan. Untungnya, Jakarta punya banyak opsi daerah liburan yang dapat memuaskan keperluan kau meski tak ikut serta pulang kampung.

Mulai dari taman liburan, pantai, sampai museum masih dapat kau kunjungi selama libur lebaran. Agar kau ga linglung ingin main di mana, yuk kunjungi sebagian saran daerah di bawah ini.

1. Kota Tua
Kota Tua Jakarta ialah destinasi liburan yang populer di kalangan link spaceman penduduk setempat. Di sana, pengunjung bisa merasakan bermacam-macam kegiatan seperti berfoto dengan latar belakang arsitektur ikonik, mencoba masakan khas Jakarta, dan mengunjungi bermacam-macam cagar adat istiadat seperti Museum Fatahilah, Museum Wayang, dan Museum Bank Indonesia.

Wilayah ini gampang dijangkau memakai kendaraan pribadi atau transportasi lazim seperti Kereta (KRL), TransJakarta, MRT, atau ojek online. Karcis masuk ke daerah-daerah bersejarah ini cukup relatif murah, yaitu sekitar Rp 3.000 – Rp 5.000 saja.

2. Pantai Ancol
Salah satu saran pantai yang relatif murah di Jakarta ialah Pantai Ancol. Pantai ini senantiasa ramai dikunjungi, secara khusus pada musim wisata. Terdapat pantai berpasir putih yang menawarkan bermacam-macam kegiatan seperti bermain pasir, layangan, dan piknik.

Dengan membayar karcis masuk sekitar Rp 25.000, pengunjung telah dapat merasakan sebagian pantai di wilayah Ancol seperti Pantai Carnaval, Pantai Festival, Pantai Bende, Pantai Lagoon, Pantai Ria, Pantai Marina dan Beach Pool.

3. Taman Mini Indonesia Cantik (TMII)
Berlokasi di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Cantik (TMII) menawarkan bermacam-macam rumah adat tradisional dari bermacam-macam provinsi di Indonesia. Kecuali itu, pengunjung juga bisa bersepeda di zona ini. TMII menyediakan liburan edukasi seperti taman burung, planetarium, istana buah hati-buah hati, taman legenda Keong Mas, kereta gantung, dunia air tawar, taman reptil komodo, dunia serangga, dan teater IMAX Keong Mas.

Gerbang utama TMII buka dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB, walaupun wahana baru buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Harga karcis masuknya cukup relatif murah, cuma berkisar antara Rp 25.000 – Rp 50.000.

4. Taman Margasatwa Ragunan
Bila kau berencana untuk pergi wisata bersama keluarga dan berkeinginan mengajak buah hati-buah hati belajar seputar satwa, Taman Margasatwa Ragunan ialah daerah yang pas. Kecuali menyenangkan, pengunjung juga dapat menerima edukasi seputar satwa yang jarang dijumpai.

Karcis masuk daerah liburan terbaik di Jakarta ini cuma sebesar Rp 3.000 – Rp 4.000 dan tarif parkir kendaraan berkisar antara Rp 6.000 – Rp 15.000 saja. Dengan harga tang relatif murah, kau telah dapat puas memandang koleksi satwa sebanyak 295 macam spesies dan lebih dari 4000 spesimen terawat.

5. Kepulauan Seribu
Bagi penggemar pantai yang berkeinginan merasakan wisata dekat dengan Jakarta, Kepulauan Seribu dapat menjadi opsi yang pas. Kau dapat datang ke daerah liburan terbaik di Jakarta ini dengan memakai kapal kayu dari pelabuhan Muara Angke.

Pulau-pulau di Kepulauan Seribu mempunyai bermacam-macam paket liburan dengan harga yang relatif murah, seperti Pulau Tidung dengan harga mulai dari Rp 320.000 per orang, Pulau Pari dengan harga sekitar Rp 355.000 per orang, dan Pulau Pramuka dengan harga mulai dari Rp 395.000 per orang. Kecuali merasakan estetika pantai, kau juga dapat mencoba bermacam-macam kegiatan seperti banana boat, jetski, dan snorkeling di sebagian pulau di Kepulauan Seribu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *