Kebangkitan film Indonesia mempunyai angin segar slot777 online terhadap perfilman Indonesia yang sempat jatuh bangun berkali-kali. Kemunculan film Indonesia dimulai terhadap tahun 2000-an yang pas itu dilahirkannya film Petualangan, Sherina, Jelangkung dan Ada Apa bersama dengan Cinta?. Sejak itu, film Indonesia kian menggeliat sampai kelanjutannya lagi terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kini, pas pandemi udah berlalu, hasrat akan karya para sineas tidak pernah tidur, tersebut adalah deretan film Indonesia terbaik yang dirangkum untuk Grameds.

Ada Apa bersama dengan Cinta (AADC)

Pemeran : Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cheryl, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara
Jumlah pemirsa di bioskop : Jumlah pemirsa di bioskop: 3.665.509 Penonton
Ada Apa Dengan Cinta? adalah film Indonesia yang dirilis terhadap tahun 2002 dan disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film ini menjadi salah satu film Indonesia yang sangat kondang dan memperoleh keberhasilan besar.

Sinopsis

Ada Apa Dengan Cinta? mengisahkan mengenai kehidupan sekelompok remaja di sebuah SMA di Jakarta. Cerita berfokus terhadap dua karakter utama, Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra), yang punya kepribadian dan latar belakang yang berbeda. Cinta, seorang siswi SMA yang ceria dan ramah, berjumpa bersama dengan Rangga, siswa baru yang tajam, introvert, dan lebih serius.

Kehidupan Cinta dan Rangga yang mulanya berjalan beriringan beralih dikala mereka terlibat didalam bermacam konflik dan drama remaja. Meskipun mulanya tidak akur, perlahan mereka tahu satu sama lain dan menjalin pertalian yang mendalam. Namun, tantangan dan perbedaan latar belakang keluarga menyulitkan pertalian mereka.

Film ini mengeksplorasi tema-tema remaja seperti persahabatan, cinta, konflik keluarga, dan pencarian identitas diri. Dengan dialog yang tajam dan karakter-karakter yang kuat, Ada Apa Dengan Cinta? sukses mengambil hati pemirsa dan menjadi ikon film Indonesia yang melegenda.

Kisah cinta dan pertemanan yang dihadirkan didalam film ini menggambarkan perjalanan emosional dan perkembangan karakter yang menginspirasi banyak penonton. Keberhasilan film ini tidak cuma terdapat terhadap cerita yang kuat, tetapi termasuk terhadap kebolehan sutradara dan para pemain didalam membawakan karakter-karakter tersebut bersama dengan begitu meyakinkan.

Habibie & Ainun

Pemeran : Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Ratna Riantiarno, Mike Lucock, Vitta Mariana
Jumlah Penonton : 4.601.249 Penonton
Habibie & Ainun adalah film Indonesia yang dirilis terhadap tahun 2012 dan disutradarai oleh Faozan Rizal. Film ini diadaptasi berasal dari buku “Habibie & Ainun” yang ditulis oleh Bacharuddin Jusuf Habibie. Film ini menceritakan kisah cinta sejati pada Presiden Republik Indonesia ke-3, B. J. Habibie, dan istrinya, Hasri Ainun Besari Habibie.

Sinopsis

Rudy Habibie seorang jenius pakar pesawat terbang yang punya mimpi besar, berbakti kepada bangsa Indonesia bersama dengan menyebabkan pesawat terbang untuk mengumpulkan Indonesia. Sementara itu, Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang bersama dengan jalan karier terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua teman SMP ini berjumpa lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta sekejap terhadap Ainun yang baginya semanis gula. Tetapi Ainun, dia tak cuma jatuh cinta, dia iman terhadap visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun didalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian dan juga godaan harta dan kuasa pas mereka lagi ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk menyaksikan hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih didalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas.

Film ini bukan cuma berisi kisah romantis terhadap umumnya, melainkan termasuk berisi perjalanan kisah hidup B. J. Habibie. Walaupun film ini memfokuskan terhadap kisah cinta B. J. Habibie dan istrinya, didalam film ini termasuk terkandung sebagian histori B. J. Habibie pas menjadi presiden Indonesia. Film ini merupakan salah satu film terbaik Indonesia sebab berisi kisah romantis salah satu tokoh mutlak yang pernah tersedia di Indonesia dan disertai sebagian momen mutlak didalam sejarah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *