Saran Film Perihal Drakula dan Vampir Menakutkan

Semenjak dahulu, drakula dan vampir menjadi alternatif karakter yang muncul dalam film horor, bagus di Barat maupun Asia. Karakter itu lazimnya mempunyai kesamaan: sama-sama mengisap darah.
Drakula sejatinya karakter vampir ciptaan Bram Stoker pada 1897 yang ditunjukkan berasal dari kawasan Transylvania atau sekarang Rumania, dengan kelemahan kepada bawang putih, sinar matahari, serta salib.

Banyak film yang diciptakan menurut novel tersebut. Film pertama yang mengadaptasi yaitu Nosferatu pada 1922, namun baru secara sah diangkat sebagai film lewat Dracula pada 1931.

Sementara itu, China menjadi negara yang kerap mempopulerkan vampir di Asia, kemudian dicontoh dengan Korea Selatan. Berikut sederet judul film tentang drakula dan vampir yang dapat masuk dalam daftar anjuran.

1. Dracula (1931)
Film ini menjadi salah satu yang membikin kalimat “I am dracula” menjadi ikonis dan populer hingga dikala ini. Dracula diciptakan menurut penampilan teater karya Hamilton Deane dan John L. Balderston serta novel berjudul serupa karya Bram Stoker.

Dracula menyebutkan Count Dracula yang pindah dari Transylvania ke Inggris dan spaceman demo mencari mangsa di kalangan manusia, termasuk tunangan seseorang.

Sesudah itu berawal dikala Renfield yang berprofesi sebagai advokat mengunjungi kastil Dracula untuk urusan bisnis yaitu niatan Dracula menyewa Biara Carfax di London. Berita itu, Dracula menghipnotis Renfield dan pergi ke London keesokan harinya.

Di London, Dracula berjumpa Seward bersama putrinya, Mina yang yaitu tunangan John Harker dan keluarga temannya Lucy Weston.

Dalam pertemuan itu, Lucy tertarik dengan Dracula. Sesudah itu ‘terendus’ oleh Dracula yang kemudian masuk ke kamar Lucy dan menggigitnya.

Sementara itu, Renfield mulai kian aneh dengan memakan lalat dan laba-laba. Mengesampingkan tersebut hingga ke alat pendengaran Dr. Van Helsing yang kemudian menjalankan penelitian kepada Renfield dan membuatnya berhadapan dengan Count Dracula.

Van Helsing menyiapkan siasat untuk melawan Dracula. Film ini dibintangi Bela Lugosi, Helen Chandler, David Manners, dan Dwight Frye.

2. Nosferatu: Phantom der Nacht (Nosferatu the Vampyre) (1979)
Nosferatu The Vampyre yaitu film yang diciptakan ulang dari Dracula. Film ini dibintangi Klaus Kinski, Isabelle Adjani, Bruno Ganz, dan Roland Topor.

Film ini menyebutkan Jonathan Harker, agen real estate di Wismar, Jerman, yang menerima klien bernama Count Dracula. Situasi membuatnya meninggalkan sang istri, Lucy, di Jerman dan dia menjalankan perjalanan ke kastil Count Dracula di Transylvania.

Sepanjang perjalanan, orang-orang sekitar menasehatinya untuk putar balik dan menjauhi kastil tersebut. Kemauan pengarahan itu, dia melanjutkan perjalanan dan masuk ke kastil Dracula. Di sana, dia mulai menikmati keanehan.

Di dalam kastil, Count Dracula memandang foto Lucy dikala masih kecil dan menarik perhatiannya. Sesudah itu mendorongnya langsung sependapat membeli properti Wismar, lebih-lebih dikala mengetahui mereka akan menjadi tetangga.

Harker menghabiskan malam di sana dan menerima mimpi buruk. Di dikala yang berbarengan, Lucy juga diteror lewat bayangan serta angan-angan yang menyeramkan. Situasi memburuk dikala Harker pun menjadi tawanan di kastil meski Count Dracula pergi ke Wismar.

 

3. Bram Stoker’s Dracula (1992)
Bram Stoker’s Dracula diadaptasi dari novel klasik Stoker yang terbit pada 1897. Film yang disutradarai Francis Ford Coppola ini dibintangi oleh Gary Oldman, Winona Ryder, Anthony Hopkins, dan Keanu Reeves.

Film dimulai dengan perang di Turki Konstantinopel pada 1462. Vlad Dracula yaitu prajurit yang memperjuangkan Kristen hingga meninggalkan istrinya, Elisabeta.

Saat berjumpa istri mendorongnya berjuang keras dalam perang supaya menang dan dapat pulang. Semenjak, kenyataan pahit sepatutnya dihadapi sebab sang istri pun bunuh diri.

Ratusan tahun berlalu hingga pada 1897 hadirlah Jonathan Harker, seorang notaris yang mempunyai istri bernama Mina. Penampilan Mina sangat mirip dengan Elisabeta.

Cuma dimulai dikala Dracula menjadi klien Harker. Dia berada di kastil Dracula, Harker tak sengaja mengeluarkan foto Mina yang menarik perhatian Dracula.

Semenjak dikala itu, Dracula memikirkan banyak metode serta siasat untuk membikin Mina dapat bersamanya, seolah membangkitkan kembali Elisabeta.

4. Dracula: Pages from A Virgin’s Diary (2003)
Dracula: Pages from a Virgin’s Diary yaitu film horor bisu karya sutradara Guy Maddin. Film ini dibintangi Zhang Wei-Qiang, dan Tara Birtwhistle.

Film ini berawal pada 1987 dikala seorang pengunjung dari Asia, Count Dracula, tiba di London dan diundang ke rumah Lucy Westenra. dalam waktu singkat, dia digigit Dracula dan membikin dirinya menjadi tak stabil hingga mengigit tunangannya.

Sesudah itu membikin Lucy dibawa ke Dr. Van Helsing untuk mendapatkan perawatan. Lucy diciptakan tidur dalam daerah tidur berhiaskan bawang putih. Van Helsing pun berniat melawan Dracula. menjadi mata-mata bersama rekan Lucy.

Dracula: Pages from a Virgin’s Diary sejatinya disebut-sebut sebagai pertunjukan balet dari Bram Stoker’s Dracula yang mengedepankan unsur ekspresionistik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *